Profil dan Biodata Arafah Rianti - SUCA 2

2/24/2017 10:53:00 PM
Arafah Rianti atau yang lebih akrab dipanggil Arafah merupakan seorang artis dan pelawak tunggal berkabangsaan Indonesia. Gadis cantik beragama Islam kelahiran Depok, Jawa Barat, 2 September 1997 ini mengawali karirnya dengan menjadi salah satu peserta dalam sebuah acara bernama 'Stand Up Comedy Academy (SUCA)'season ke-2 yang tayang di Indosiar. Dalam SUCA tersebut terdapat 3 kontestan wanita yaitu Aci Resti, Aulia Istiqomah, dan Afarah sendiri. 

Dalam SUCA 2 tersebut, dara beragama Islam ini berhasil masuk dalam babak grand final dan Ia pun meraih posisi sebagai runner up. Arafah dikenal sebagai komika yang memiliki imajinasi tinggi dan liar sehingga materi materi yang Ia bawakan sulit dicerna secara logis akan tetapi mampu mengundang tawa dari penontonnya.

Komika yang menjadi insporator Arafah memulai ber stand up adalah Indra Frimawan dan Raditya Dika. Selain menjadi Komika, wanita yang pada dasarnya memiliki sifat pemalu dan polos ini juga tercatat sebagai salah satu mahasiswi di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dengan mengambil jurusan Manajemen Pendidikan.

Arafah Rianti - SUCA 2

Setelah Ia menjadi salah satu dalam acara Stand Up Comedy Academy season 2 (SUCA 2) dan Ia berhasil menjadi Runner Up, Ia juga tampil dalam acara 'Nongkrong di Warung Kopi' sebagai Arafah. Arafah pun juga berkarir dalam dunia akting dengan berperan dalam film 'Cek Toko Sebelah (2016) sebagai Tini', dan film 'Generasi Kocak : 90an VS Komika (2017) sebagai Susi'. Meskipun Arafah merupakan selebritis pendatang baru, namun Ia berhasil menjadi salah satu nominator dalam ajang penghargaan Infotainment Awards 2017 untuk kategori Selebriti pendatang Baru Paling Memikat.

Profil dan Biodata Lengkap Arafah SUCA 2

Nama Lengkap : Arafah Rianti
Nama Panggilan : Arafah
Profesi : Pelawak, Artis, Mahasiswi
Kebangsaan : Indonesia
Tempat Lahir : Depok, Jawa Barat
Tanggal Lahir : 2 September 1997
Agama : Islam
Akun Twitter : @arafahrianti02

Demikianlah sedikit ulasan kami tentang Profil, Biodata, Biografi dan Foto Komika Cantik bernama Arafah Rianti, semoga informasi singkat diatas dapat sedikit menghibur kita semua dan menambah wawasan kita akan selebritis pendatang baru di tanah air.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »